Kamis, 15 November 2012

Bandung oh Bandung


Tiga minggu sebelumnya berawal dari obrolan 2 siswa tentang Persib yang akan main di turnamen pra musim pada tanggal 3 November 2012.Saya pun segera mencari informasi dan benar saja Celebes Cup II akan di gelar di Stadion Siliwangi.Seminggu telah berlalu Celebes makin dekat.Sayapun berniat untuk mengajak salah seorang teman bernama Nandi tapi tidak bisa saya ajak teman sekelas, Derry juga tidak bisa.Tiga hari sebelum hari H izin dari Polrestabes Bandung belum keluar juga.Sehari sebelum hari H belum keluar juga,saya merasa sangat bimbang waktu.
Jum’at malam 2 November saya cari kepastian apakah jadi ataukah batal Celebes Cup itu.Melalui Twitter panitia turnamen katanya izin sudah keluar.Malamnya pun saya berkemas dan pada hari Sabtu 3 November 2012 begitu pulang sekolah saya dari Cirebon langsung berangkat menuju kota Bandung sendirian dengan menggunakan bus.
Di perjalanan saya melihat banyak bobotoh lain yang akan berangkat.Saat sedang nikmati indahnya pemandangan Sumedang di iringi dengan lagu Iwan Fals di headset.Namun betapa mengejutkan saat Nandi mengirimkan pesan ‘’Celebes Cup di batalkan polisi akan membubarkan secara paksa’’.Saya tanya ke teman lain bernama Hilmi sama juga belum ada kepastian.Saat itu Sumedang macet panjang menambah kegelisahan.Di tempat lain temanku juga Ali dan 2 temannya katanya mau ke Siliwangi.Memasuki Kabupaten Bandung masih belum ada penjelasan.Perbatasan sudah lewat Kota Bandung macet total.Saat itu Derry sms bertanya ‘’katanya Celebes Cup batal’’ saya jawab ‘’nanti saya pastikan dulu ke Siliwangi’’.Saat kendaraan mulai agak lancar tiba tiba Hilmi kirimkan sms ‘’Sriwijaya vs Barito kick off’’.Akhirnya lega saat itu sekitar pukul 6 sorean.Derrypun sms katanya ‘’siliwangi sudah penuh sesak’’ akupun membalasnya ‘’masa jauh jauh dari cirebon harus di luar’’.
Buspun sampai di terminal Cicaheum.Lalu saya lanjutkan dengan angkot menuju ke Stadion Siliwangi.Kondisi Bandung sudah gelap,saat mengangkut penumpang saya melihat dari jendela angkot Sriwijaya vs Barito sudah menit ke 35.
Akhirnya sampai juga di Siliwangi gemuruh dari dalam stadion terdengar sampai ke luar.Di luar sendiri ramai sekali.Segaera ku mencari tiket namun satu satunya harapan ada di calo.Biar saja tiket naik harga sampai 30% yang penting bisa masuk untuk nonton.Saya masuk ke tribun utara situasi kata Derry benar sekali untuk jalan sajapun susah.Saya pun beranikan panjang dinding pembatas tribun yang paling tinggi.Orang di sebelah tawarkan kopi dan sayapun meminumnya.Saat babak kedua di mulai.Tiba tiba Bus Persib Bandung tiba seisi Siliwangipun bersorak.
Pertandingan kedua antara Persib Bandung vs Makassar United di mulai.Saya begitu gemetar ketika dengarkan lantunan lagu ‘’Halo-Halo Bandung ‘’ di nyanyikan lautan manusia di stadion dengan kembang api yang menyala, dengan rintik hujan dari langit mungkin seperti kondisi Bandung Lautan Api dulu.Pertandingan berakhir persib menang 5-1 dan besok akan berlaga di final.
Saya pun pulang dengan membeli sebuah bendera persib dan 2 kaos yang salah satunya titipan teman.Dari Stadion Siliwangi saya jalan sampai depan Gedun Sate untuk menunggu angkot ke Terminal Cicaheum.Tak sengaja di jalan saya menabrak salah satu anak punk dia pun marah sambil berkata kasar saya pun mohon maaf dengan isyarat dan segera pergi menjauh.Pukul 11 malam lebih sampai di terminal.Suasana begitu sepi saat seorang bus terakhir ke Cirebon baru saja keluar terminal.Sayapun berlari sekencang kencangnya dan alhamdulillah bus itu terkejar juga.Pukul 4 subuh akhirnya sampai di Cirebon, saya turun di pom bensin Ciwaringin sekedar istirahatkan tubuh yang dari kemarin belum tidur.Pengalaman yang takkan pernah ku lupakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar